Bagaimana 5 Trik Perancangan Aplikasi Seluler Ini Dapat Meningkatkan Tingkat Retensi Pelanggan Anda
Bagaimana 5 Trik Perancangan Aplikasi Seluler Ini Dapat Meningkatkan Tingkat Retensi Pelanggan Anda
Pengalaman pengguna - parameter besar yang secara digital membentuk aplikasi seluler. Untungnya, ini adalah satu-satunya nugget emas yang mulai membuat merek Anda lebih kuat. Kebiasaan baik (atau buruk) dari pengguna smartphone meminta mereka untuk memeriksa layar 5-6 '' secara berulang. Smartphone adalah sesuatu yang tidak dapat melarikan diri dari pengguna. Berkat Instagram, Facebook, WhatsApp, dan platform pengiriman pesan waktu nyata lainnya. Namun terlepas dari turbulensi jejaring sosial, ada sesuatu yang lebih yang membutuhkan perhatian pengguna! Meskipun demikian, aplikasi berbasis layanannya yang memenuhi kebutuhan konsumen sehari-hari.
Menurut survei oleh Forrester Research, (pemilik ponsel pintar AS dan Inggris menggunakan rata-rata 24 aplikasi per bulan, tetapi menghabiskan lebih dari 80 persen waktu dalam aplikasi mereka hanya pada lima aplikasi. Selain itu, sebagian besar pengguna meninggalkan aplikasi hanya dalam 30 hari setelah pengunduhan.
Tampaknya, ini adalah pekerjaan yang sulit untuk menarik perhatian pengguna ponsel dan membuatnya tetap terpikat secara konsisten.
Jadi bagaimana Anda bisa membuat pengguna Anda terpesona dengan aplikasi Anda untuk jangka panjang? Bagaimana aplikasi Anda menghasilkan pengguna yang senang dan terlibat dengan tingkat retensi yang lebih tinggi? Berikut daftar periksa yang layak dibaca.
• Penjelasan Sendiri: Jika Anda ingin pengguna secara naluriah tahu cara menggunakan antarmuka, desain UI Aplikasi Anda harus bekerja dengan kecepatan pemikiran. Itu harus sentris pengguna dan didorong oleh perilaku.
Idealnya, itu harus menggunakan metafora visual yang akrab dan antarmuka yang cukup mudah bagi pengguna pemula, tanpa membuatnya membosankan.
• Desain yang digerakkan oleh tujuan: Desain untuk pengguna yang tepat. Melakukan penelitian pengguna seperti survei dan wawancara, yang akan membantu Anda membuat persona bagi mereka yang paling mungkin menggunakan aplikasi Anda. Ini adalah kunci untuk membuat sasaran spesifik untuk pengguna Anda dan menyesuaikan alur kerja aplikasi Anda sesuai dengan kebutuhan mereka.
• Affordance & Signifiers: Yang terjangkau adalah fungsinya. Penanda petunjuk memberi petunjuk. Misalnya, teks bergaris bawah biru mengisyaratkan bahwa mengkliknya akan membawa Anda ke tempat lain. Penggunaan penanda yang benar memudahkan pengguna untuk menebak apa yang dilakukan setiap elemen UI. Selain itu, antarmuka seluler Anda dengan tampilan modern sementara masih memberi isyarat kepada pengguna tentang tindakan yang mungkin dilakukan.
• Onboarding yang Lebih Mudah: Memberikan pengalaman onboarding yang mulus dapat membantu secara signifikan mengurangi tingkat pengabaian. Pastikan Anda melewati terlalu banyak langkah untuk mendaftar, terlalu banyak bidang informasi, dan jadikan Facebook atau Google sebagai pintu untuk masuk ke aplikasi Anda.
• Navigasi yang Mudah: Buat aliran yang hampir tidak membutuhkan satu atau dua gesekan untuk mencapai konten yang ditargetkan - lebih dari itu dan pengguna akan menyerah.
Desain dan penelitian bekerja secara paralel. Melakukan pekerjaan di muka ini akan menyelamatkan aplikasi Anda dari keruntuhan. Sewa perusahaan pengembangan aplikasi seluler yang berpengalaman yang membina tim kreatif desainer UI / UX. Dengan melakukan ini, Anda dapat dengan mudah menarik tingkat retensi pelanggan yang ditingkatkan.
Anuradha Badone adalah penulis konten dan ahli strategi pemasaran di Codiant software technologies Pvt ltd. Dia tertarik untuk menulis hal-hal tentang tren teknologi terkemuka dan pemasaran digital.
Belum ada Komentar untuk "Bagaimana 5 Trik Perancangan Aplikasi Seluler Ini Dapat Meningkatkan Tingkat Retensi Pelanggan Anda"
Posting Komentar