Cara Menambahkan 3D Sentuh Ke Aplikasi IOS Anda
Cara Menambahkan 3D Sentuh Ke Aplikasi IOS Anda
Utilitas
3D Touch Teknologi 3D Touch pertama kali diperkenalkan pada iPhone 6s dan 6s +. Perangkat yang mendukung 3D Touch dilengkapi dengan layar sentuh yang sensitif, yang mengukur tekanan pada layar. Teknologi 3D Touch memungkinkan pengguna untuk menekan ikon aplikasi pada layar Beranda dan mendapatkan akses cepat ke beberapa fungsionalitas yang disajikan dalam aplikasi. Selain itu, dalam suatu aplikasi, pengguna dapat memperoleh akses ke beberapa fitur.
Dari iOS 9, Apple membuat 3D Touch APIs tersedia:
API Tindakan Cepat Layar Utama
UIKit mengintip dan pop API
API tampilan web mengintip dan pop
Properti gaya UITouch
Untuk mengetahui apakah suatu perangkat mendukung teknologi 3D Touch, Anda harus membaca forceTouchCapabilitynilainya. Ketika aplikasi sedang bekerja, pengguna dapat mematikan 3D Touch, sehingga nilai ini harus diperiksa dalam metode delegasi traitCollectionDidChange.
- (void) traitCollectionDidChange: (UITraitCollection *) beforeTraitCollection {
if (self.traitCollection.forceTouchCapability == UIForceTouchCapabilityAvailable) {
NSLog (@ "3D Touch tersedia");
} else {
NSLog (@ "3D Touch tidak tersedia di perangkat ini");
}
}
3D Touch Quick Actions
Ada dua jenis Tindakan Cepat Home Screen: dinamis dan statis.
Tindakan statis didefinisikan dalam Info.plistfile dalam UIApplicationShortcutItemsarray.
Tindakan dinamis harus ditambahkan ke objek aplikasi UIAplikasi di properti shortcutItems . Anda dapat menggunakan dua metode untuk pembuatan:
Metode 1
init (ketik: String,
localizedTitle: String,
localizedSubtitle: String ?,
icon: UIApplicationShortcutIcon ?,
userInfo: [AnyHashable: Any]? = nil)
Metode ini membuat tindakan cepat dinamis layar Utama dengan tajuk, subjudul opsional, ikon opsional, dan kamus info pengguna opsional .
Metode 2
convenience init (type: String,
localizedTitle: String)
Membuat tindakan cepat dinamis layar Utama dengan header tetapi tanpa ikon.
Aplikasi func Handler Handler Cepat (aplikasi: aplikasi UIA,
performActionForShortcutItem shortcutItem: UIApplicationShortcutItem, completionHandler: Bool -> Void) {
biarkan didHandle: Bool = / * menangani tindakan cepat menggunakan shortcutItem * /
completHandler (didHandle)
}
func application (aplikasi: UIApplication, didFinishLaunchingWithOptions launchOptions: [NSObject: AnyObject]?) -> Bool {
var performAdditionalHandling = true
jika biarkan shortcutItem = launchOptions? [UIApplicationLaunchOptionsShortcutItemKey]
sebagai? UIApplicationShortcutItem {
/ * menangani tindakan cepat menggunakan shortcutItem * /
performAdditionalHandling = false
}
kembali melakukan Penanganan Tambahan
}
UIKit mengintip dan pop API
API ini digunakan untuk pratinjau konten (cepat) dan transisi lebih lanjut untuk itu. Metode baru di UIViewController untuk registrasi ViewController dan pembatalan registrasi memungkinkan pemberitahuan apakah akan digunakan oleh 3D Touch. Selain itu ditambahkan protokol baru untuk dukungan 3D Touch.
Pendaftaran ViewController:
- (id) registerForPreviewingWithDelegate: (id) delegate sourceView: (UIView *) sourceView;
Mengintip:
- (UIViewController *) previewingContext: (id) previewingContext viewControllerForLocation: (CGPoint) location {
// periksa apakah kami belum menampilkan pengontrol pratinjau
if ([self.presentedViewController isKindOfClass: [kelas PreviewViewController]]) {
kembali nihil;
}
// tekan dangkal: kembalikan pengontrol pratinjau di sini (mengintip)
UIStoryboard * storyboard = [UIStoryboard storyboardWithName: @ "Main" bundel: nil];
UIViewController * previewController = [storyboard instantiateViewControllerWithIdentifier: @ "PreviewView"];
kembali previewController;
}
Melakukan:
- (void) previewingContext: (id) previewingContext commitViewController: (UIViewController *) viewControllerToCommit {
// deep press: tampilkan pengontrol tampilan komit (pop)
UIStoryboard * storyboard = [UIStoryboard storyboardWithName: @ "Main" bundel: nil];
UIViewController * commitController = [storyboard instantiateViewControllerWithIdentifier: @ "CommitView"];
[self showViewController: sendController sender: self];
// Atau, gunakan view controller yang disediakan di sini (viewControllerToCommit)
}
Dalam pratinjau, Anda juga dapat menambahkan UIPreviewActiondanUIPreviewActionGroup
UIPreviewAction * action1 = [action UIPreviewActionWithTitle: @ "Action 1"
style: UIPreviewActionStyleDefault handler: ^ (UIPreviewAction * _Nonnull action,
UIViewController * _Nonnull previewViewController) {
NSLog (@ "action 1);
}];
// tambahkan mereka ke array
NSArray * action = @ [action1, action2, action3];
// tambahkan semua tindakan ke grup
UIPreviewActionGroup * group1 = [UIPreviewActionGroup actionGroupWithTitle: @ "Action Group"
style: UIPreviewActionStyleDefault action: actions];
NSArray * group = @ [group1];
Potensi Sejati Sentuhan 3D
Saat pengembang mulai mengetahui manfaat teknologi 3D, menjadi jelas bahwa itu akan menjadi kebutuhan pokok.
Dengan demikian, kontribusi ini untuk membuka potensi sebenarnya dari pengembangan 3D Touch di Shakuro.
Kami menantikan untuk mengeksplorasi fitur produktif ini lebih lanjut untuk membuat aplikasi lebih bermanfaat, cepat, dan kuat. Penggunaan teknologi dalam aplikasi memiliki semua peluang untuk mengatasi cara menggesekkan penggunaan perangkat harian kita.
Belum ada Komentar untuk "Cara Menambahkan 3D Sentuh Ke Aplikasi IOS Anda"
Posting Komentar