Ingin Membuat Aplikasi Anda Sukses? Ini Tipsnya

Ingin Membuat Aplikasi Anda Sukses? Ini Tipsnya

Ponsel, Ponsel Pintar, Samsung Galaxy

Aplikasi bisnis fungsional dan kaya fitur adalah kekuatan di tangan Anda untuk menjangkau lebih dari 6 miliar pelanggan perangkat seluler di seluruh dunia. Baik itu perusahaan pemula atau perusahaan besar, setiap organisasi menginginkan aplikasinya terjadi di perangkat pintar pelanggan.

Hari ini, seperti yang kita saksikan ribuan aplikasi yang disebarkan di app store setiap hari, tidak ada pengusaha yang bisa bernapas lega hanya dengan memposting aplikasi. Sangat mudah tersesat di tengah kerumunan aplikasi seluler di Google Play dan App Store.

Di sini kami menyebutkan beberapa tips praktis untuk mencegah pengguna aplikasi Anda mengklik 'uninstall':

Tetapkan tujuan dan tetapkan roadmap
Hal pertama yang bisa dilakukan adalah mendefinisikan tujuan bisnis Anda dan mengatur roadmap aplikasi untuk mencapainya. Peta jalan memberi Anda gambaran kasar tentang fitur yang diperlukan untuk aplikasi khusus Anda. Tinggal jauh dari imitasi buta karena biasanya hasilnya mahal. Aplikasi yang sukses adalah aplikasi yang menarik dan mempertahankan pengguna sambil menyederhanakan proses bisnis Anda.

Memahami perilaku konsumen
Sebuah aplikasi harus secara efektif memenuhi persyaratan konsumen Anda dan dapat memenuhi harapan mereka. Anda perlu memahami perilaku konsumen bersama dengan tren pasar terbaru untuk mengembangkan aplikasi semacam itu. Anda perlu mengintegrasikan semua fitur yang diperlukan untuk menarik konsumen Anda dengan membantu mereka menyelesaikan tugas.

Tetap sederhana
Oke. Jadi Anda pikir aplikasi yang kompleks akan mengesankan pelanggan Anda! Tidak, itu tidak berfungsi seperti itu. Jika hanya pengalaman pengguna yang kaya yang ingin Anda tawarkan, maka Anda perlu menjaga aplikasi Anda sesederhana mungkin. Anda juga dapat memilih versi beta dan meminta umpan balik sebelum meluncurkan aplikasi Anda di pasar.

Setel metrik untuk mengukur dampak
Anda perlu menetapkan metrik aplikasi termasuk Daily Active Users (DAUs), laju churn, laju retensi, dll. Untuk menemukan dampak keseluruhannya pada operasi bisnis Anda bersama dengan kinerja pasarnya. Sulit untuk mengukur keberhasilan aplikasi Anda tanpa metrik ini ada. Analisis kinerja aplikasi seluler juga membantu Anda memperkuat posisi Anda dengan meningkatkan kemampuan untuk memenuhi kebutuhan seluler pelanggan Anda.

Gunakan cloud
Baik penyimpanan data atau akses data, tidak ada substitusi untuk cloud. Saat Anda memilih cloud, Anda memastikan kinerja yang sempurna untuk aplikasi Anda yang dapat diterjemahkan menjadi pengalaman pengguna yang menyenangkan. Yang Anda perlukan untuk memeriksa apakah data mengalir bebas di seluruh perangkat karyawan dan juga pelanggan dengan kendali penuh Anda atas izin akses dan modifikasi.

Fokus pada kinerja
Banyak perusahaan cenderung hanya fokus pada tampilan antarmuka untuk membuat aplikasi berhasil di antara pengguna. Tapi, hanya penampilan bukan segalanya. Anda juga harus menekankan pada kinerja aplikasi Anda. OS Android terintegrasi ke dalam berbagai perangkat dengan variasi ukuran dan fitur tampilan yang tinggi, oleh karena itu, Anda perlu memastikan bahwa aplikasi Anda berfungsi dengan baik pada setiap perangkat Android yang terkenal. Hal yang sama juga berlaku untuk perangkat iOS.

Maksimalkan nilai pendidikan
Meskipun Anda dapat menggunakan aplikasi Anda untuk menyebarkan kesadaran tentang produk dan layanan Anda, Anda harus fokus pada mengedukasi pengguna Anda tentang produk atau topik terkait layanan melalui aplikasi. Jika Anda dapat menawarkan semua informasi yang diperlukan melalui aplikasi Anda dengan cara yang mudah diingat, aplikasi Anda dapat memiliki peluang yang adil untuk mengalahkan aplikasi saingan. Anda juga harus meningkatkan nilai pendidikan aplikasi Anda dengan cara yang menghibur.

Pertahankan pelanggan dengan pembaruan rutin
Hanya menahan diri untuk tidak meningkatkan aplikasi Anda secara berkelanjutan. Kadang-kadang, karena ini, konsumen Anda mungkin curiga tentang alasan seringnya perubahan yang pada akhirnya menyebabkan hilangnya minat dari aplikasi Anda. Namun, pembaruan rutin diperlukan untuk mendapatkan keunggulan kompetitif menggunakan kemajuan teknologi. Anda dapat mempertahankan pengguna aplikasi Anda dengan memberi mereka apa yang mereka inginkan di aplikasi Anda.

Tekankan perlindungan privasi
Baik Anda merancang aplikasi untuk implementasi BYOD atau untuk keterlibatan pelanggan, perlindungan privasi memegang kunci kesuksesan. Belakangan ini, ketika insiden pelanggaran keamanan terus meningkat, orang menjadi lebih sadar tentang keamanan informasi penting mereka. Jangan berkompromi dalam mengimplementasikan fitur keamanan terbaik di aplikasi Anda, jika Anda ingin tetap berada di depan kurva.

Leverage media sosial untuk terhubung dengan pelanggan
Saluran media sosial dapat menawarkan Anda platform paling kuat untuk berkomunikasi dengan pelanggan Anda. Anda dapat tetap aktif di berbagai platform media sosial untuk menyelesaikan pertanyaan dan mendapatkan umpan balik tentang aplikasi yang baru diluncurkan. Perasaan yang dipersonalisasi adalah hal yang paling dicari di antara pelanggan. Anda dapat memberikan sentuhan pribadi pada merek dan aplikasi Anda melalui media sosial dan memanfaatkan manfaatnya dalam membuat aplikasi Anda menjadi viral.
Anda juga dapat mengatur kampanye keterlibatan berkelanjutan menggunakan jaringan media sosial untuk menarik pengguna baru ke aplikasi Anda sambil mempertahankan yang sudah ada.

Mulai kampanye pemasaran aplikasi Pemasaran awal
adalah mantra yang paling efisien untuk mendapatkan kesuksesan di pasar aplikasi seluler yang sangat kompetitif. Pengoptimalan App Store (ASO) dan teknik pemasaran lainnya dapat melakukan keajaiban untuk membuat aplikasi Anda populer, tetapi kemudian, Anda harus memulai kampanye pemasaran tepat setelah peluncuran aplikasi Anda.

Akhirnya, saat kami bergegas menuju ujung IoT, aplikasi Anda yang dipesan lebih dahulu harus futuristik dalam arti menawarkan integrasi tanpa batas dengan perangkat yang berbeda.

Lebih baik menyebutkan pada akhirnya bahwa aplikasi seluler yang disesuaikan adalah pedang dua arah. Itu dapat membuat atau merusak reputasi merek Anda. Anda dapat menerapkan tips ini untuk mendapatkan hasil maksimal dari teknologi seluler yang berkembang sambil meningkatkan produktivitas, fleksibilitas, dan skalabilitas bisnis Anda.

Belum ada Komentar untuk "Ingin Membuat Aplikasi Anda Sukses? Ini Tipsnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel